Jumat, 02 Desember 2011

ketemu bidadari di solo


pagi itu pukul 05:30 waktu solo.. matahri tlah bersinar walaupun udara masih sejuk sekali...berbeda dgn di balikpapan jam segitu masih gelap dan mentari masih diperaduannya.. hari itu tanggal 2 november, hari pertama masa perjuangan ku di kota solo. hari itu aku harus menjalani serangkaian tes di rs moewardi solo utk PPDS ilmu penyakit dalam. gugup sudah lah pasti. aku belum pernah ke RS tersebut sebelumnya. aku tak kenal siapa-siapa di solo. aku sendirian dan mencoba bertahan di kota itu. sebenarnya ada 1 temnan dari daerah yang sama, tapi beliau sepertinya tidak sudi direcoki saya hiks hiks but its ok.. teman sejati selalu ada disegala situasi. okehhhh tell about angel...jadi dgn pede yang di kuat kuatin aku melangkah ke lantai 3 gedung A RS Moewardi. hari ternyata masih pagi, ada sesosok pria dgn ransel yg aku tebak pastio sesama peserta PPDS, dan dugaan ku benar, namanya reza dia memilih ppds pediatri. kami ber2 berkenalan. lagi asyik2nya duduk2 manis eh muncul sesosok perempuan cantik dan tinggi sekali, mengingkatkan ku dgn tika sejawat ku di RSKD yg sedang ppds patologi klinik di UI (miss u so much jeng tik). dia menghampiri ku dan langsung memperkenalkan diri, hi kakak nama saya anindyta, kakak namanya siapa???? yappp namanya anin, dia memberiku kartu namanya saat di ruang MCU, dan setelah hari itu kami menjadi akrab. ditengah kegelisahan ku dan kebimbangan dan juga rasa kecewa karena teman sedaerah yg sama ambil ppds malah cuek pada ku, kehadiran anin seperti sebuah anugerah besar. rasanya Tuhan menurunkan bidadari di solo utk ku. dari awal aku sangat yakin anin pasti akan keterima ppds interna. keuletannya jangan ditanya lagi dan persiapannya sangat mantap. dia relaberhenti dari salah satu rumah sakit swasta di jakarta demi persiapan ppds selama 2 bulan ini, sedangkan aku hahhahaha boro2 persiapan, wong tes aja nda pake amunisi sama sekali, jadi seperti kalah sebelum berperang. modal nekat yang akhirnya berujung tidak diterima nya diriku. sedih sihh tapi itu adalah takdir yang pentig sudah berusaha walau belum maksimal. kesalahan ada di diri saya sendiri bukan orang lain. anin si bidadari dari solo, sekali lagi selamat yaaaaa... kamu sangat2 berhak utk menjadi bagian dari PPDS interna solo. semoga persahabatan kita terus berjalan selamanya. amien. terima kasih banyak bidadari atas segala kebaikan yang kamu berikan selama di solo. miss u much. hope will be meet u soon dear sista.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar