Sabtu, 30 Oktober 2010

yogya yogya yogya



akhirnya kesampean kembali ke yogy lagi setelah terakhir ko yogya taon 2008 pas pelatihan HIPERKES buat dokter. alhamdulillah liburan tanpa rencana malah terlaksanan asetelah sebelumnya gagal terus dengan planing hehehe. walau pun diselingi insiden jatuh dari motor sama my big bro sebelum ke bandara tidak mengurangi sedikitpun hasrat ke yogya. meskipun kali ini di yogya kurang bisa mengeksplor lebih banyak karena kendala kaki yg cedera tapi it was fun.
yang tak bisa di lewatkan di yogya adalah makan diangkringan kaki lima nya. kl di balikpapan or samarinda makan dipinggir jalan kaya begini bisa langsung bermandikan debu dan pasir.saya benar benar mencintai kota ini.hari pertama sampe di yogya dah malem sekitar jam 9 malen gt plus kaki cedera dan lelah krn sebelumnya pontang panting urus berkas buat kuliah lagi, akhirnya diputuskan utk lgsg bobo aja di hotel. banyak hotel yg bisa di pilih di seputaran malioboro dan wilayah yogya lainnya. saya punya standart sendiri tentang hotel yg saya pilih. yg pertama harus dekat dgn pusat keramain spt malioboro in case saya suka sekali hiruk pikuk malioboro dan banyak akses yg ditawarkan disana ( kl lg suka ketenangan tentunya saya pilih villa kecil di kaliurang berhubung status merapi awas nda mungkin saya nekat nginap disana). kedua harus ada family room nya cos kali ini vacation nya with my mom , dad, and my big bro. ketiga harus nyaman ( standart my mom toiletnya harus bersih, standart my dad ranjangnya harus besar dan enak ditiduri, standart my big bro apa aja yg penting murah kwkwkwk, standart gua harus ber ac dan ada fasilitas hot waternya supaya kl kemaleman balik ke hotel mandinya enak).standart 4 : harganya tidak diatas 300rb per malam (bagi saya buat apa nginap di hotel nintang wong saya hanya akan menggunakan fasilitas hotel untuk tidur di malam hari karena seharian saya pasti mengeksplore kota)standart 5 banyak yg jual makanan murah meriah enak dan nda pake mencret hhehehehhe. akhirnya setelah tanya sama mbah google dan beli buku travelling yogya (saya suka koleksi buku travelling, terpilih lah nusantara hotel di jalan pasar kembang ( jaman saya kul di yogya taon 2000 saya selalu mendapat masukan negatif tentang sarkem sbg t4 yg nda oke ada konotasi negatif dgn daerah ini, dan bagi saya asal murah dan aman saya tdk perduli dosa di tanggung masing masing wekkkkk). bagi saya jogja adalah kota terindah di indonesia dan saya selalu rindu utk pulang lagi ke yogya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar