Jumat, 23 November 2012

Traveling makes me happy

tak banyak tempat yang saya pernah datangi sampai saat ini, tapi saya selalu menikmati setiap detik perjalanan saya ke tempat baru yang belum pernah saya datangi...
saya bukan terlahir dari keluarga yang mempunyai kemampuan untuk berlibur setiap tahunnya.. tapi saya tetap bersyukur dari segala keterbatasan finansial keluarga saya dulu saat saya masih berusia 3 tahun saya sudah bisa menikmati indahnya naik pesawat, berkunjung ke ibu kota negara kita, pulang kampung ke kota yogyakarta, menikmati monas, taman mini dalam gendongan papa saya... menjelajahi borobudur dan prambanan dengan kaki kecil saya.

setelah pengalaman indah saya saat berusia 3 tahun, saya kembali berlibur saat berusia 7 tahun, sebenarnya bukan liburan. lebih tepatnya saya harus di rujuk ke RSUD dr. Soetomo Surbaya karena penyakit colic abdomen dan muntah muntah saya yang saat itu tidak dapat dijelaskan sebabnya di RS samarinda. lucu nya sampe di RSUD dr. Soetomo saya justru tidak lagi mengalami colic abdomen dan muntah muntah.. saya baik baik saja dan hanya berobat di poliklinik anak dan poli bedah.

hikmah dari sakit nya saya adalah.. saya menikmati "liburan" di surabaya dan jogja selama 1 bulan penuh... seandainya saat itu saya tidak dirujuk ke pusat kesehatan yang lebih canggih mungkin saya tidak punya kenangan masa kecil di surabaya.

setelah masa masa perjalanan keluar kota yang saya alami saat masih balita dan saat SD, saya melewati masa SMP dan SMA tanpa pernah sekalipun pergi berlibur. masa liburan sekolah saya hanya dihabiskan muter2 kota samarinda atau ke balikpapan untuk menikmati suasana pantai.

lulus SMA bisa saya tasbihkan sebagai awal mula kesempatan buat saya untuk menikmati perjalanan ke banyak kota di pulau jawa.. terima kasih buat sistem UMPTN sehingga saya bisa kembali menikmati yogya yang begitu saya cintai, membuat saya punya kesempatan menikmati berkeliling pantai dan tempat-tempat menarik di yogya dan seputaran jawa tengah (solo, karang anyar. purwokerto, purworejo, magelang, kebumen, dll) ala mahasiswa kere.

dan Tuhan pun memberikan sebuah rencana yang indah, saya mengejar impian saya lagi menjadi seorang dokter dgn berpindah universitas dari yogya ke manado.. rencana Tuhan yang dulu nya sempat saya tangisi, sempat saya sangkal dan saya pertanyakan... kenapa saya harus memulai hidup yang baru lagi di sebuah kota yang tak pernah saya bayangkan sebelum nya MANADO...saya tak menyadari bahwa selalu ada akhir yang indah dari semua rencana Nya buat kita...(kalau bukan karena kuliah di manado mungkin saya tidak berkesempatan menikmati snorekling di bunaken, menikmati indah nya gunung lokon, mengagumi bukit kasih, bersantai di danau tondano, takjub akan indah nya danau mood di kotamobagu, melihat lihat gorontalo, dan amazing nya pantai pantai di jalan trans sulawesi)

beruntung buat saya, karena memiliki orang tua yang punya pandangan bahwa pendidikan yang tinggi dan baik adalah warisan terpenting bagi anak anaknya. teringat kata kata papa saya: papa mungkin tak bisa memberikan warisan harta yang berlimpah, tapi untuk pendidikan apapun dan setinggi apapun cita cita mu akan kami wujudkan...dan terbukti saat ini karena bekal pendidikan yang papa berikan kepada saya, saya bisa memujudkan salah satu mimpi saya...traveling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar